Apa itu hyphema? Yuk kenali penyebabnya!




Apa itu hyphema?

Hyphema adalah genangan darah di area antara iris, yang merupakan bagian berwarna mata Anda, dan kornea, yang merupakan lapisan luar bening di bagian depan mata Anda. Darah dapat menghalangi cahaya dari mencapai bagian belakang mata Anda, atau menyebabkan tekanan di dalam mata Anda meningkat. Kedua hal ini dapat menyebabkan penglihatan kabur.

Jika hyphema tidak diobati, itu dapat menyebabkan kehilangan penglihatan permanen.

Hifema biasanya disebabkan oleh salah satu dari dua cara:

Cedera pada mata Anda
Masalah medis seperti diabetes, aliran darah yang buruk ke mata Anda, dan peradangan atau tumor yang menyebabkan pembuluh darah abnormal berdarah.

Beberapa gejala hyphema yang telah Artria rangkum, antara lain:

1. Visi berkurang atau visi buram

2. Nyeri mata atau perasaan tertekan di mata Anda

3. Sensitivitas menyakitkan terhadap cahaya

4. Darah menggenang di depan iris Anda

Bagaimana cara mencegah hyphema?

Cara terbaik untuk menghindari hyphema adalah mengenakan kacamata keselamatan atau kacamata pelindung lainnya setiap kali Anda terlibat dalam kegiatan yang berpotensi berbahaya.

Kacamata olahraga pelindung harus dikenakan saat bermain bisbol, softball, raket, bola basket, hoki atau olahraga lain yang menimbulkan risiko trauma pada mata.

Perlu diketahui juga bahwa olahraga seperti tinju secara signifikan meningkatkan risiko Anda mengalami hyphema traumatis.
Dan jika Anda berpartisipasi dalam permainan paintball, kenakan tutup kepala pelindung yang mencakup perisai yang jelas dan tahan benturan yang sepenuhnya melindungi wajah dan mata Anda.

Subscribe to receive free email updates: